Sepi Pembeli Warung Makan OKE OCE Tutup

Yanti, seorang warga Pasar Minggu mengatakan, warung ini sudah beberapa bulan yang lalu tutup. "Udah tutup lama, tapi namanya masih a...

Yanti, seorang warga Pasar Minggu mengatakan, warung ini sudah beberapa bulan yang lalu tutup. "Udah tutup lama, tapi namanya masih ada,"


Nahimunkarnews.com -- Sepi Pembeli Warung Makan OKE OCE Tutup. Warung makan Oke Oce yang terletak di Jalan Raya Pasar Minggu, tepatnya samping Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan tutup.

Nama lengkap warung makan ini bernama 'Warung Makan Oke Oce Bang Minan serba Rp 13.000'.

Yanti, seorang warga Pasar Minggu mengatakan, warung ini sudah beberapa bulan yang lalu tutup.

"Udah tutup lama, tapi namanya masih ada," kata Yanti pada Sabtu (24/2/2018).

Menurutnya warung makan Oke Oce ini berasal dari nama posko Oke Oce yang terletak di samping kantor Kecamatan Pasar Minggu.

"Namanya Oke Oce Bang Minan karena warungnya berada di posko Oke Oce," katanya.

Beberapa barang yang dijual di gerai ini tampak lebih murah dari harga barang di minimarket lain. Namun tidak banyak produksi pengusaha rumahan sebagaimana tujuan gerai ini dibuat. Terpantau hanya dua jenis kerupuk produksi rumahan yang dijual.

"Itu kerupuk, keripik, itu barang UMKM, home made. Cuma yang ada (label) OK OCE-nya saya return semua, karena bau tengik. Kemarin ada customerkomplain," ujarnya.

"OK OCE Mart Sepi Pembeli, Kerupuk pun Bau Tengik padahal Tanggal Expired masih lama"


Pasangan gubernur dan wagub terpilih Anies Baswedan-Sandiaga Uno meluncurkan gerai OK OCE Mart pada masa kampanye untuk menjaring pengusaha kecil yang lahir dari program OK OCE. Namun gerai tersebut saat ini tampak sepi pengunjung dan tidak banyak menampilkan produk pengusaha kecil yang telah bergabung dengan OK OCE.

detikcom mengunjungi gerai OK OCE Mart yang terletak di Jalan Cikajang No 60, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (11/10/2017). Gerai tersebut terletak di wilayah permukiman elite dan tak ramai pengunjung.

Sesekali pengunjung datang untuk berbelanja dagangan yang ada di gerai tersebut, seperti minuman. Namun pengakuan seorang petugas yang enggan disebut namanya, gerai tersebut kadang ramai pengunjung.

"Iya Alhamdulillah biasanya ramai pengunjung," kata petugas tersebut.


Pengelola gerai mengaku mengembalikan beberapa produk pengusaha rumahan karena adanya komplain pembeli. "Padahal saya nggak tahu juga ya expired-nya masih lama, cuma sudah bau tengik, makanya saya angkut semua, saya return semua," ungkap dia.

Selain produksi rumahan, OKE OCE Mart menyediakan berbagai bahan kebutuhan pokok. Barang-barang yang disediakan terpantau lebih murah.

"Rokok di sini beda harganya Rp 1.000 sampai Rp 700 bedanya. Ada (barang-barang) yang lebih murah di sini juga, permen tuh bedanya jauh," paparnya.


Netizen Ungkap Kebohongan Yang di Lakukan Sandiaga Uno Saat Resmikan OK OCE Mart

Sandiaga Uno membuka OK OCE Mart yang katanya kios jualan barang produksi binaan OK OCE, tapi yang dijual sama saja dengan minimarket kebanyakan, ada Pop Mie, Minyak Goreng Pabrikan, Sabun Pabrikan. Netizen pada nyeletuk: “Boong Nih, Bukan Produksi Binaan OK OCE Tapi Supply Pabrik Besar”



Cawagub DKI Jakarta Sandiaga Uno meresmikan OK OCE Mart pertama di Cikajang, Jakarta Selatan. OK OCE Mart ini memiliki konsep menjaring pengusaha kecil yang lahir dari program OK OCE.

“Dijaring dari pengusaha yang tumbuh di 44 kecamatan, yang diproduksi oleh pengusaha yang lahir dari program OK Oce,” jelas Sandiaga saat peresmian OK OCE Mart di Cikajang, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (1/4/2017).

Meski memprioritaskan unit usaha masyarakat, OK OCE Mart ini juga menjual produk-produk lainnya yang memang dibutuhkan oleh masyarakat.

Toko ini menggunakan bekas kontainer sebagai bangunannya. Kontainer tersebut dimodifikasi agar bisa berfungsi sebagai toko dan dicat dengan warna oranye.
Menurut Sandi, konsep ini dirancang kurang dari satu bulan. Alasan penggunaan bekas kontainer ini, menurut Sandi adalah agar mudah dipindahkan. Selain itu, OK Oce Mart ini juga menggunakan sistem berbasis IT.

“Konsepnya pakai kontainer, bisa dipindah-pindah, digagas kurang dari satu bulan. Ada 3 karyawan yang dipekerjakan di sini, OK OCE Mart ini juga menggunakan sistem online, berbasis IT,” jelas politikus Gerindra ini.

Salah satu keunggulan lain dari Oke OCE Mart ini adalah harganya yang 10 persen lebih murah dibanding toko sejenis lainnya.

Sandi berencana, Oke OCE Mart ini akan ada di 44 kecamatan seluruh DKI Jakarta.
“Sudah membuka tawaran bagi yang datang ke sini. Ada 44 lagi yang masih terbuka untuk para simpatisan, para investor,” pungkasnya.[popnesia/NMn]

Name

Afrika Agama dan Aliran Ahlusunnah Amerika Analisis Artis Berita Budha China Denny Siregar Dina Y Sulaiman Dunia Eropa FATWA MUI Fitna_Wahabi FPI Hikmah Hindu History HTI Humor Politik Indonesia Info Menarik Inggris Inspiratif Irak Iran Ismail Amin Jonru Kekejaman ISIS Kesehatan Khilafah Kristen Libanon Malaysia Maroko Mesir Muhammadiyah Muhsin Labib MUI Nigeria NU Palestina Pejabat Publik Penghayat Kepercayaan Perancis Politik Radikalisasi Kampus Radikalisme Refleksi Renungan Rusia Saudi Sulaiman Djaya Sumanto Al Qurtuby Suriah Syi'ah Terorisme Testimoni Tokoh Turki Ust Abu Janda Al-Boliwudi Video Wahabi Yaman Zain oul Mottaqin Ahmed
false
ltr
item
Nahimunkar News: Sepi Pembeli Warung Makan OKE OCE Tutup
Sepi Pembeli Warung Makan OKE OCE Tutup
https://2.bp.blogspot.com/-iRBPP3x7Phw/WpKzRreBqJI/AAAAAAAAALU/NP9cTHvXmAUBBB3Bpn93LkDoocTrf0U2wCLcBGAs/s320/okeoce%2Bwarung.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-iRBPP3x7Phw/WpKzRreBqJI/AAAAAAAAALU/NP9cTHvXmAUBBB3Bpn93LkDoocTrf0U2wCLcBGAs/s72-c/okeoce%2Bwarung.jpg
Nahimunkar News
http://www.nahimunkarnews.com/2018/02/sepi-pembeli-warung-makan-oke-oce-tutup.html
http://www.nahimunkarnews.com/
http://www.nahimunkarnews.com/
http://www.nahimunkarnews.com/2018/02/sepi-pembeli-warung-makan-oke-oce-tutup.html
true
8345906964687807860
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy