Ansharullah: Dunia Bungkam Terhadap Kekejian Saudi, tapi Kecam Pembelaan Yaman



NAHIMUNKARNEWS.COM – Ansharullah, Dunia Bungkam Terhadap Kekejian Saudi, tapi Kecam Pembelaan Yaman. Juru bicara resmi Ansharullah Yaman, Mohammed Abdul Salam, mengecam kejahatan keji yang dilakukan oleh koalisi pimpinan Saudi terhadap warga kota Saada pada hari Rabu, yang merenggut nyawa sejumlah warga sipil yang tidak bersalah dan melukai beberapa lainnya.

“Musuh telah melakukan pembantaian pada hari Rabu di Sa’ada karena jumlah korban tewas mencapai 19 perempuan dan anak-anak, dan pemboman tersebut juga menargetkan paramedis,” katanya sebagimana dikutip Yemen Extra.

Abdel Salam mengecam posisi internasional, yang tidak melakukan apapun atas kejahatan perang dan pembantaian yang terjadi setiap hari di Yaman, dan malah merasa terganggu oleh sikap pembelaan yang diambil bangsa Yaman untuk diri mereka sendiri.

Juru bicara Ansarallah itu juga menekankan bahwa bangsa Yaman berhak untuk membela diri melawan kejahatan mengerikan yang dilakukan terhadap mereka di tengah keheningan dunia.

Dalam pernyataannya Abdul Salam juga mengonfirmasi bahwa rudal Yaman diluncurkan untuk membela kedaulatan rakyat Yaman.


Pada hari Selasa (18/12), Unit Rudal Yaman meluncurkan serangan rudal balistik ke istana Al-Yamamah di Riyadh, dimana di dalam istana sedang berlangsung pertemuan para petinggi kerajaan Saudi termasuk sang pangeran Mahkota penggagas agresi terhadap negara tetangganya itu, Mohammed bin Salman.

Arab Saudi mengklaim telah mencegat rudal tersebut, namun pihak Yaman menyatakan bahwa rudal telah mencapai istana dan menimbulkan beberapa kerugian.

Mohammed al-Bukhaiti, juru bicara Houthi, mengatakan kepada Al Jazeera bahwa ada beberapa “korban” dalam serangan tersebut, yang bagaimanapun hal ini seperti biasa akan disangkal oleh pihak Arab Saudi.

” Saudi akan mengklaim mereka menembak jatuh rudal kami, tapi kami memiliki teknologi presisi, yang mampu menyerang setiap target di kerajaan,” kata Bukhaiti. [ARN/NMn]

No comments:
Write komentar