Dana PAUD Capai 68 Milyar Anis Tunjuk Istrinya Jadi Bunda PAUD

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menunjuk Fery Farhati, selaku istrinya, sebagai Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) DKI Jakarta.


NAHIMUNKARNEWS.COM -- Dana PAUD Capai 68 Milyar  Anis Tunjuk Istrinya Jadi  Bunda PAUD. Pasangan memperlihatkan sikap romantis saat pengukuhan di halaman parkir Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta, Jakarta Selatan, Kamis (16/11/2017).

Berdasarkan pemantauan, dari atas panggung, Anies menyematkan selempang kepada Fery. Lalu, Fery menyambut penyematan selempang dengan mencium tangan suaminya.

Lantas, Anies menggapai tangan istri dan berbalik mencium tangan istri di depan para tamu undangan. Para tamu undangan bersorak-sorai melihat sikap romantis pasutri itu.

"Selamat bekerja buat bunda PAUD, Insya Allah Jakarta jadi ladang pahala bagi semuanya," kata Anies, Kamis (16/11/2017).

Menurut dia, hanya Indonesia yang memiliki Bunda PAUD. Oleh karena itu, dia meminta kepada jajarannya untuk bekerja secara maksimal memberikan pendidikan kepada anak-anak.

"Saya ucapkan selamat pengurus forum lembaga dan gebyar PAUD yang hari ini kita luncurkan. Insya Allah berimplikasi besar," tambahnya.

Tahun 2018, DKI Kucurkan Anggaran Rp 68 Miliar untuk PAUD

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Mohamad Taufik mengapresiasi rencana pemerintah daerah untuk menganggarkan dana bagi PAUD yang ada di wilayah DKI Jakarta. Hal ini diungkapkannya di sela acara Gerak Jalan Sehat Berkreasi Pahlawan Generasi Emas Pendidik PAUD Se-DKI, di Monas, Minggu (19/11/2017).
Sebagai bentuk konkret, DPRD pun mendukung alokasi dana Rp 68 miliar untuk PAUD tahun ini.
"DPRD mengapresiasi langkah pemerintah daerah di bawah Pak Anies. Sepanjang sejarah ada PAUD di DKI Jakarta, baru pada 2018 dianggarkan untuk PAUD dari Provinsi DKI Jakarta," ucap Taufik.
Taufik mengungkapkan, tahun 2018 pemerintah telah menganggarkan dana untuk PAUD Rp 68 miliar. Dana ini nantinya akan digunakan untuk pembangunan dan kesejahteraan para tenaga pendidik PAUD.
"Saya kira dana tersebut di tahun-tahun mendatang harus ditingkatkan. Sekali lagi DPRD mengapresiasikan langkah yang diambil pemerintah," ucap Taufik.
Di lokasi yang sama, Anies sebelumnya mendengarkan keluharan guru-guru PAUD yang merasa tak diperhatikan. Meski sama-sama mengajar anak dan memberikan ilmu, mereka tak dihargai layaknya seorang guru.

Atas keluhan itu, Anies berjanji menyejahterakan guru-guru PAUD. Bahkan, Anies menuturkan, alokasi anggaran dalam APBD DKI nantinya juga untuk memperbaiki fasilitas PAUD.(tribun/Kompas/NMn]

No comments:
Write komentar