Survei: Didukung Kelompok Radikal Dan Pembela Koruptor Elektabilitas Prabowo Makin Terpuruk


NAHIMUNKARNEWS.COM -- Didukung Kelompok  Radikal Dan Pembela Koruptor Elektabilitas Prabowo Makin Terpuruk .
Elektabilitas Ketum Gerindra Prabowo Subianto yang terus terpuruk dan merosot dalam survei Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC), dengan hanya mendapat 12 persen suara tidak terlepas dari dukungan kelompok Islam radikal dan intoleran juga dukungan dari beberapa  politikus yang pro kepada koruptor. Kelompok inilah yang ditengarai menjadi sebab penurunan elektabilitas Prabowo.

Wasekjen PPP Achmad Baidowi saat dimintai tanggapan, Kamis (5/10/2017) malam mengatakan, "Kami tidak kaget dengan hasil survei tersebut karena juga hampir sama dengan analisa dari internal PPP," ujar Achmad Baidowi.

Sementara itu Direktur Eksekutif Saiful Mujani Research & Consulting Djayadi Hanan meyakini,  Prabowo tak akan bisa berbuat banyak melawan Jokowi dan kemenangan di Pilpres 2019 akan tertutup untuk Prabawo.
Sebab, ia menilai, lumbung suara yang diperoleh keduanya berasal dari golongan yang sama.

Jadi bisa diartikan jumlah kelompok Islam radikal yang menjadi calon kuat pemilih Prabowo hanya berjumlah kurang dari 12 persen dari total pemilih seluruh Indonesia yang mayoritas berpandangan Islam moderat, belum lagi ditambah kelompok liberal dan agama (non muslim) yang hampir dapat dipastikan tidak akan melirik Prabowo sebagai calon Presiden yang layak untuk dipilih.[NMn]

1 comment:
Write komentar