Spanduk "Pribumi Muslim" Sama artinya menganggap Kristen, Hindu, Budha Bukan Pribumi

Spanduk yang bertuliskan Kebangkitan Pribumi Muslim terbentang saat pelantikan Gubernur Jakarta yang baru Anis Baswedan

Nahimunkarnews.com -- Spanduk "Pribumi Muslim" Sama artinya menganggap Kristen, Hindu, Budha Bukan Pribumi. Bagi kelompok radikal dan pro Khilafah pribumi  adalah kaum 'muslim' yang mendukung mereka sementara muslim yang berorientasi keberagaman nusantara, Kristen, Hindu Buddha tidak dianggap sebagai Pribumi.

Alasan yang mereka kemukakan adalah pemerintah telah menindas pribumi. Dengan alasan itu, mereka bisa dengan seenaknya menuding kelompok atau agama selain Islam anti Pribumi.

Sejatinya kelompok mereka sulit disebut sebagai “pribumi” karena mereka telah mereduksi arti pribumi secara sempit yang hanya berlaku untuk umat 'Islam' yang sehaluan saja. Karena itu “perjuangan” mereka  tidak bisa disebut mewakili pribumi secara menyeluruh.

Namun sebaiknya pribumi  mayoritas (atau lebih tepatnya WNI) yang mendukung kebhinekaan tak tinggal diam. Semua elemen harus bahu membahu melawan propaganda 'Pribumi Muslim' oleh pasukan-pasukan dari ormas  pendukung Khilafah. Tentu nya kita tidak ingin melihat Indonesia seperti Suriah bukan??, yang awalnya mereka membiarkan kelompok yang berteriak 'Pribumi Muslim'.(Jawad Dwipa/NMn)


1 comment:
Write komentar
  1. padahal sebelum muslim datang. sebagai pribumi di indonesia itu siap.....

    ReplyDelete