[VIDEO] Gus Dur Selalu Menyebut Habib Rijik Teroris Lokal



Nahimunkarnews.com -- Gus Dur selalu Menyebut Habib Rijik Teroris Lokal. Dalam suatu pertemuan dengan warga NU Gus Dur selalu menyebut habib Rizieq sebagai teroris lokal, hal ini di akui sendiri oleh habib Rizik ketika memberikan sambutan dimana dalam acara tersebut Gus Dur juga diundang bersama Rachmawati.

Disebutkan dalam acara yang berlangsung di Hotel Indonesia itu Gus Dur menceritakan dalam bahasa Jawa, " Habib Rijik niku nate kempal kale kulo diundang sareng2 Rachmawati teng hotel Indonesia, (habib Rizieq itu pernah berkumpul dengan saya bersama Rachmawati dalam suatu undangan di Hotel Indonesia)

Teng mriko akhire nyambut dewe2 (disana akhirnya saling memberi kata sambutan) waktu giliran Habib Rizieq memberi sambutan ia mengatakan, "Yang terhormat ibu Rachmawati Soekarnoputri, yang terhormat Gus Dur yang selalu menyebut saya teroris lokal. Kemudian Gus Dur berteriak, "Yo untung tah sampean eling (ya untunglah anda ingat).


Berikut adalah videonya:


Selanjutnya Gus Dur berkata, " nggeh milo niku agami niku pisah kale negari, mergo Kito isine macem macem kebhinekaan. Nggeh niku Bhinneka tunggal Ika (Ya karena itu agama harus dipisahkan dengan negara [urusan politik] sebab kita[bangsa Indonesia] isinya macam macam kebhinekaan yaitu Bhinneka Tunggal Ika)".[NMn]



No comments:
Write komentar