[VIDEO] Apakah Syiah Pembunuh Imam Husain As ? ( Dalil 1)



Nahimunkarnews.com -- Apakah benar Syiah membunuh Imam Husain as? Selama ini informasi yang beredar dikalangan pengikut Wahabi dan sebagian kecil pengikut Ahlusunah yang terkontaminasi paham Wahabi meyakini bahwa Imam Husain bin Ali bin Abi Thalib as dibunuh oleh Pengikutnya (Syiah nya) sendiri dalam hal ini orang orang Kufah yang mengundangnya lalu membunuh Imam AlHusain.

Tapi faktanya yang dengan jelas dibantah oleh Imam Al Dzahabi ( Imam yang kitabnya banyak jadi Rujukan kaum Wahabi) bahwa pembunuh Imam Husain adalah Yazid bin Muawiyah bin Abu Sofyan.

Dalam kitabnya yang berjudul Siyar A’lamin Nubala’ ( kitab Al-Siyar adalah sebuah kitab ensiklopedi tentang sejarah dan biografi dari tokoh-tokoh yang berperan di dalam sejarah Islam yang ditulis oleh Imam Adz-Dzahabi) yang ditahkik oleh imam Muhammad As-Sabrowi terbitan Darul Hadits Al-Qahirah pada Tahun 2006 M/1427 H.

Telah dikatakan di halaman 6 pada Bab Biografi Yazid bin Muawiyah Adz-Dzahabi berkata, " Sesungguhnya Yazid adalah seorang yang kuat, memiliki Syiir yang bagus. Dia seorang Nashibi ( pembenci Ahlul Bayt -keluarga- Nabi Muhammad Saww), seorang yang berwatak kasar, selalu meminum minuman keras (khamr), dan selalu berbuat munkar. Ia membuka Khilafah nya setelah membunuh Al-Husain cucu Rasulullah.

Jadi menurut Adz-Dzahabi pembunuh Imam Husain as adalah Yazid bin Muawiyah bin Abi Sufyan. Adz-Dzahabi melanjutkan umur Yazid tidak diberkahi karena telah membunuh Al-Husain (cucu kesayangan Nabi Muhammad Saw).

Lihat videonya:
Apakah Syiah Pembunuh Imam Husein AS ?? Dalil 1


No comments:
Write komentar