Yang Meresmikan Patung Cina Anak Buah Amin Rais Yang Disalahkan Pemerintah Jokowi



NAHIMUNKARNEWS.COM -- Yang Meresmikan Patung Pahlawan Cina Anak Buah Amin Rais, Yang disalahkan Pemerintah Jokowi. Baru baru ini Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Zulkifli Hasan meresmikan patung Dewa Perang Yang Mulia Kongco Kwan Sing Tee Koen, di Kelenteng Kwan Sing Bio Tuban, Jawa Timur, Senin (17/7/2017).

Patung ini mempunyai ketinggian 30,40 meter dan diklaim sebagai patung terbesar se-Asia Tenggara.
Ketua MPR dalam sambutannya mengatakan, dirinya menyambut positif pembuatan patung Dewa Kwan Sing Tee Koen tersebut. Terlebih, patung raksasa tersebut mendapatkan rekor MURI sebagai patung terbesar se-Asia Tenggara.

Zulkifli berharap patung Kong Co Kwan Sing Tee Koen ini bisa menjadi salah satu ikon wisata di Tuban.

Tadi saya mendapatkan informasi dari Pak Alim (ketua penilik klenteng), kalau nilai kebaikan yang diwariskan Kongco Kwan Sing Tee Koen adalah kesetiaan, kejujuran dalam membela negara. Saya kira ini sikap yang sangat penting untuk diteladani dalam kegiatan bernegara,” tutur Zulkifli Hasan di Klenteng Kwan Sing Bio, Tuban, Jawa Timur, Senin (17/7/2017).

Alim Sugiantoro menuturkan, Kongco Kwan Sing Tee Koen merupakan Jenderal perang yang memiliki kejujuran dan kesetiaan.

"Patung Jenderal perang ini, ada di mana-mana, termasuk di Cina. Acara peresmian hari ini sekaligus perayaan ulang tahun Yang Mulia Kongco Kwan Sing Tee Koen ke 1.857," jelas penilik Klenteng Kwan Sing Bio ini.

Alim Sugiantoro yang juga menjadi kordinator HUT Klenteng mengatakan, patung raksasa ini dikerjakan selama 1,5 tahun, dan menghabiskan dana sebesar Rp 2,5 miliar.

"Dana itu merupakan sumbangan dari jamaah klenteng. Patung yang terbuat dari bahan tembaga, besi, semen, dan pasir Ini sangat dipercaya banyak orang, termasuk para nelayan yang mau berlayar mencari ikan ke laut pun datang ke sini," ungkapnya.(Trb/NMn)


2 comments:
Write komentar