[VIDEO] WNI Yang Gabung ISIS Dulu Bakar Paspornya, Kini Merengek Minta Pulang Ke Indonesia



NAHIMUNKARNEWS.COM -- WNI yang sebelumnya pernah membakar Paspor saat bergabung di wilayah ISIS dan kini telah berada di kamp pengungsi Suriah, Ain Issa, selama tiga minggu ini, kembali merengek minta ingin pulang ke Indonesia. Mereka mengaku tertipu  kelompok teroris militan itu serta ingin segera pulang.

Salah seorang pengungsi bernama Dilfansyah mengatakan lima laki-laki yang pergi bersama mereka saat ini berada di penjara Kobane, Suriah. Dia tak merinci lebih lanjut.

Namun seorang petugas dari kelompok pegiat hak asasi Human Rights Watch yang berada di kamp itu, Ole Solvang, mengatakan pemerintah Suriah biasanya memang menahan atau memenjara mereka yang keluar dari wilayah ISIS.

Kondisi mereka 'Sakit-sakitan, kami ingin kembali ke Indonesia'. Lihat videonya saat para militan ISIS asal Indonesia ini membakar Paspornya dan berjanji tidak ingin lagi pulang ke Indonesia.



Ia mengaku "Laki-laki (yang bersama kami) tak ada yang pernah berperang bersama Daesh (Daulat Islmaiyah/ISIS). Tak ada sama sekali. Kami semua benci sama mereka dan kami tertipu oleh mereka. Kami ingin ke luar dari Daesh lebih dari setahun lalu, namun baru bisa menemukan jalan ke luar sekarang."(NMn)



13 comments:
Write komentar
  1. Takutnya Modus nanti sampe di Indonesia buat doktrin bagi yg lain

    ReplyDelete
  2. Makanya otak jangan ditaro di dengkul. Kok mau saja ditipu sama ISIS yg pura2 memperjuangkan Islam.

    ReplyDelete
  3. Halah.. biar aja mrk mampus disana,, dampai disini juga pasti tujuanya jadi teroris.. kalau memang siap mati ngapain merengek minta pulang... mati mati aja disana

    ReplyDelete
  4. Halah.. biar aja mrk mampus disana,, dampai disini juga pasti tujuanya jadi teroris.. kalau memang siap mati ngapain merengek minta pulang... mati mati aja disana

    ReplyDelete
  5. Gak usah aja, biarlah itu sudah keputusan mereka berangkat dan ditipu. Biar saja mereka di negeri asing, karena saat mereka membakar pasport mereka, itu pertanda Allah sudah hapus kewarganegaraan Indonesia mereka.mereka bukan warga negara Indonesia lagi. Bukankah mereka berangkat sebagai laskar jihad? Mereka berangkat untuk berperang? Mereka sudah tahu resiko dlm peperangan? Tidak ada kata mengundurkan diri dlm peperangan. Dalam perang hanya ada dua kemungkinan, menang dan mati. Banyak hal yang lebih penting diurus di negeri ini. Jgn buang2 tenaga mengurus orang gagal paham seperti mereka!

    ReplyDelete
  6. bikin repot negara. ntar pulang di indo cuma bikin teror . mending urusi tki/tkw yg terlantar di luarnegri seperti arab

    ReplyDelete
  7. Tolak pengkhianat bangsa! jangan kasih mereka pulang!

    ReplyDelete
  8. Sdh biar in aja ntar meracuni WNI yg lain dg doktrin mereka.Itu alasàn aja biar bs masuk ke Indonesia lg.

    ReplyDelete
  9. Jangan biarkan mereka pulang!! Biarkan mereka tetap di sana dg segala resikonya!! Di Indonesia nnti mereka juga cuma jadi teroris!!

    ReplyDelete