Iran Berhasil Ungkap Identitas Dan Nama Pelaku Serangan Teror Di Makam Imam Khomeini



NAHIMUNKARNEWS.COM – Departemen Keamanan Iran, pada hari kamis (08/06) telah mengungkap identitas-identitas para pelaku serangan yang terjadi di Teheran yang telah menewaskan 17 orang.

Kantor berita Iran Tasnim mengutip dari Kementerian Iran mengungkapkan bahwa pihak Kementerian telah mengidentifikasi orang-orang yang terkait dengan kelompok ini.

Kementerian Keamanan Iran mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa para teroris yang menyerang makam Imam Khomeini dan gedung parlemen Iran yang terdiri dari 5 orang ini terkait dengan kelompok Wahabi takfiri dimana mereka direkrut oleh organisasi teroris ISIS dan mereka meninggalkan negaranya untuk ikut serta dalam kejahatan organisasi teroris di Mosul dan Raqqah(Suriah).

Kementerian Iran mengatakan bahwa orang-orang ini memasuki negara-negara tersebut di bulan Juli atau Agustus 2016, di bawah kepemimpinan salah satu pemimpin senior dalam organisasi teroris yang disebut Abu Aisyah.

Kementerian Iran mengatakan bahwa kelompok-kelompok teroris berniat melakukan operasi teroris di kota-kota reigius tetapi mereka gagal setelah Kementerian keamanan membasmi kelompok-kelompok teroris dan menghabisi anggota-anggota utama mereka yang mendorong para teroris lainnya bersembunyi dari khalayak ramai.

Kementerian Keamanan Iran telah menerbitkan gambar-gambar anggota teroris yang melakukan aksi terorisme kemarin di ibukota Teheran 2016. Kementerian Iran juga telah mengumumkan identitas seluruh anggota teroris yang terlibat dalam aksi terorisme yang mengguncang Teheran kemarin, begitu juga elemen-elemen yang terkait dengan kelompok ini, Kementerian Iran mengumumkan nama-nama teroris ini dengan lengkap.


Adapun nama-nama mereka: Ramin, Seryas, Fereydoun, Qayyum, Abu Jihad.

Kementerian Keamanan Iran juga mengatakan bahwa pasukan keamanan Iran telah menangkap sejumlah orang yang memiliki hubungan dengan serangan terorisme yang terjadi kemarin di ibukota Teheran. Kementerian Iran menegaskan bahwa pihak keamanan Iran telah berhasil menggagalkan lebih dari 100 operasi terorisme selama dua tahun terakhir.(SFA/NMn)

No comments:
Write komentar