FIFA Tolak Usulan Saudi dan AS Cabut Hak Qatar Sebagai Tuan Rumah Piala Dunia

NAHIMUNKARNEWS.COM -- FIFA tolak Usulan Saudi dan AS Cabut Hak Qatar Sebagai tuan rumah Penyelenggara Piala Dunia. Awal pekan ini, sebua...



NAHIMUNKARNEWS.COM -- FIFA tolak Usulan Saudi dan AS Cabut Hak Qatar Sebagai tuan rumah Penyelenggara Piala Dunia. Awal pekan ini, sebuah tim lobi yang dibentuk Arab Saudi untuk memengaruhi FIFA mengatakan, bahwa Qatar harus dicabut haknya sebagai penyelenggara Piala Dunia 2022 karena telah dituduh melakukan "pelanggaran etika" dan "dukungan untuk terorisme". Tuduhan Saudi tersebut langsung dibantah Qatar dengan keras.

Qatar mengatakan awal bulan ini sebuah keretakan dengan negara-negara Teluk Arab lainnya yang mencakup sanksi ekonomi terhadap Doha tidak mempengaruhi persiapan untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia, dan sumber alternatif untuk tempat dan bangunan telah dipersiapkan.

FIFA mengatakan bahwa pihaknya berada dalam "kontak reguler" dengan Qatar, setelah Arab Saudi, Bahrain, UEA dan Mesir memutuskan hubungan dengan Doha, dan menuduhnya mendukung Iran dan mendanai kelompok-kelompok teror. Tapi Qatar membantah tuduhan tersebut.

Laporan FIFA akan menjadi dukungan kredibilitas dan upaya Qatar untuk menjadi tuan rumah acara bergengsi tersebut karena saingan-saingannya di Teluk sekarang telah membawa olahraga ke dalam salah satu poin untuk memblokade Doha.

Dalam laporan tim lobi Saudi , "Qatar menjadi tuan rumah olahraga di bawah bendera terorisme", Komite Urusan Hubungan Masyarakat Saudi Amerika (SAPRAC) yang berbasis di Washington mengklaim memiliki "bukti konkret" bahwa pemerintah Qatar mendanai organisasi teroris, namun tidak menjelaskan secara rinci. Doha telah menolak tuduhan tanpa dasar tersebut.

Perwakilan Tim Salman al-Ansari menjelaskan, "SAPRAC adalah kelompok lobi yang terkait dengan pemerintah Saudi di Washington DC, yang memiliki hubungan dekat dengan Komite Urusan Publik Israel Amerika Saudi (AIPAC) .

Laporan FIFA menyebutkan, "seperti semua investigasi sebelumnya, telah membuktikan integritas  Qatar sebagai tuan rumah Piala Dunia 2022 seperti yang telah kami tekankan sejak awal."

Sementara itu Hassan al-Thawadi, sekretaris jenderal sepak bola Qatar, menulis di akun Twitternya.

"Jawaban kami terhadap para penentang (Arab Saudi, Bahrain, UEA dan Mesir) , kami akan bekerja lebih keras di lapangan, kami baru saja meresmikan stadion pertama turnamen ini, dan kami akan melanjutkan persiapan untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia pertama di dunia Arab pada tahun 2022," tambahnya.(NMn)

Name

Afrika Agama dan Aliran Ahlusunnah Amerika Analisis Artis Berita Budha China Denny Siregar Dina Y Sulaiman Dunia Eropa FATWA MUI Fitna_Wahabi FPI Hikmah Hindu History HTI Humor Politik Indonesia Info Menarik Inggris Inspiratif Irak Iran Ismail Amin Jonru Kekejaman ISIS Kesehatan Khilafah Kristen Libanon Malaysia Maroko Mesir Muhammadiyah Muhsin Labib MUI Nigeria NU Palestina Pejabat Publik Penghayat Kepercayaan Perancis Politik Radikalisasi Kampus Radikalisme Refleksi Renungan Rusia Saudi Sulaiman Djaya Sumanto Al Qurtuby Suriah Syi'ah Terorisme Testimoni Tokoh Turki Ust Abu Janda Al-Boliwudi Video Wahabi Yaman Zain oul Mottaqin Ahmed
false
ltr
item
Nahimunkar News: FIFA Tolak Usulan Saudi dan AS Cabut Hak Qatar Sebagai Tuan Rumah Piala Dunia
FIFA Tolak Usulan Saudi dan AS Cabut Hak Qatar Sebagai Tuan Rumah Piala Dunia
https://3.bp.blogspot.com/-Xp-Baq0Cxkc/WVP0WsNCZSI/AAAAAAAAAFk/vrxAXgLhnIYvTJKB2CcBoJ4c2OupJCD4ACLcBGAs/s320/IMG_20170629_010348.jpg
https://3.bp.blogspot.com/-Xp-Baq0Cxkc/WVP0WsNCZSI/AAAAAAAAAFk/vrxAXgLhnIYvTJKB2CcBoJ4c2OupJCD4ACLcBGAs/s72-c/IMG_20170629_010348.jpg
Nahimunkar News
http://www.nahimunkarnews.com/2017/06/fifa-tolak-usulan-saudi-dan-as-cabut.html
http://www.nahimunkarnews.com/
http://www.nahimunkarnews.com/
http://www.nahimunkarnews.com/2017/06/fifa-tolak-usulan-saudi-dan-as-cabut.html
true
8345906964687807860
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy