Serangan Teror di London Satu Perempuan Tewas dan Belasan Terluka

(Reuters) Korban perempuan yang terluka setelah insiden penembakan di jembatan Westminster di London, Inggris, Rabu (22/3/2017). NAH...

(Reuters) Korban perempuan yang terluka setelah insiden penembakan di jembatan Westminster di London, Inggris, Rabu (22/3/2017).



NAHIMUNKARNEWS.COM – Serangan teror kembali terjadi di Inggris, Satu perempuan tewas dan seorang lainnya dilarikan ke rumah sakit karena luka yang parah setelah seseorang menyerang di dekat Gedung Parlemen Inggris di pusat kota London, Rabu (22/3/2017). Dikabarkan juga belasan orang terluka akibat serangan itu.

Kantor berita Inggris, Press Association, melaporkan, informasi itu diperoleh dari seorang dokter muda di sebuah rumah sakit di pusat kota London.

Sementara Reuters melaporkan, terdengar ledakan keras di dalam gedung parlemen. Belum diketahui pasti dampak ledakan tersebut.

Tak lama setelah itu seorang reporter media Inggris itu juga melihat ada puluhan orang terluka di jembatan Westminster, yang berada di seberang gedung parlemen Big Ben.

Baca juga : Walikota London : Saudi Ancaman yang Mengerikan Bagi Inggris 

Polisi mengatakan, mereka sedang menghadapi serangan teroris dan salah satu teroris berhasil dilumpuhkan oleh pihak kepolisian Inggris.

Kepolisian Inggris mengatakan, aparatnya sedang menghadapi kemungkinan serangan kelompok teroris, dan seorang teroris telah menikam seorang polisi.

Peristiwa itu terjadi di area gedung parlemen Inggris di London. Namun, serangan lain juga terjadi di jembatan Westminster, sejumlah orang tergetelak, entah terluka atau tewas, belum terkonfirmasi.

"Petugas – termasuk petugas bersenjata api – tetap berada di tempat kejadian dan kami memperlakukan ini sebagai insiden teroris sampai kami dapat memastikan kejadiannya,” kata polisi dalam sebuah pernyatannya.

Seorang saksi mata, Rick Longley, mengatakan kepada Associated Press bahwa ia melihat seorang pria menikam polisi dengan pisau di luar Gedung Parlemen Inggris.

"Kami sedang berjalan menuju stasion dan terdengar bunyi benturan keras, dan seorang pria, menabrakkan sebuah mobil, menyeruduk beberapa pejalan kaki," katanya.

"Mereka tergeletak di sana dan dalam sekejap massa berkerumun di sekitarnya, di seberang gedung Big Ben," katanya.

"Seorang pria datang melewati saya dengan sebuah pisau besar dan langsung menerjang seorang polisi," kata Longley. "Saya belum pernah melihat kejadian seperti ini."

Beberapa tembakan terdengar di dekat Gedung Parlemen Inggris, di pusat kota London, sekitar pukul 14.40 waktu setempat.

Seorang saksi mata yang sempat merekam kejadian itu dengan telepon pintarnya mengatakan melihat lima orang tergeletak cedera di jembatan Westminster.

Diperkirakan terjadi dua insiden yang terjadi pada waktu yang berdekatan.

Ketua Majelis Rendah Parlemen Inggris, David Lidington, mengataakan kepada para anggota parlemen bahwa seorang polisi ditikam dengan pisau.

Sidang yang sedang berlangsung di dalam Gedung Parlemen sudah ditunda dan para anggota parlemen diminta untuk tidak ke luar dari gedung.

Informasi pertama mengatakan bahwa orang yang menikam polisi tadi berhasil ditembak polisi namun belum bisa dilakukan konfirmasi sementara penyelidikan masih terus dilangsungkan.

Informasi serangan di Inggris ini masih terus berkembang & masih mungkin terjadi perubahan data korban dan dari kelompok mana pelaku serangan.(RK/NMn)

Name

Afrika Agama dan Aliran Ahlusunnah Amerika Analisis Artis Berita Budha China Denny Siregar Dina Y Sulaiman Dunia Eropa FATWA MUI Fitna_Wahabi FPI Hikmah Hindu History HTI Humor Politik Indonesia Info Menarik Inggris Inspiratif Irak Iran Ismail Amin Jonru Kekejaman ISIS Kesehatan Khilafah Kristen Libanon Malaysia Maroko Mesir Muhammadiyah Muhsin Labib MUI Nigeria NU Palestina Pejabat Publik Penghayat Kepercayaan Perancis Politik Radikalisasi Kampus Radikalisme Refleksi Renungan Rusia Saudi Sulaiman Djaya Sumanto Al Qurtuby Suriah Syi'ah Terorisme Testimoni Tokoh Turki Ust Abu Janda Al-Boliwudi Video Wahabi Yaman Zain oul Mottaqin Ahmed
false
ltr
item
Nahimunkar News: Serangan Teror di London Satu Perempuan Tewas dan Belasan Terluka
Serangan Teror di London Satu Perempuan Tewas dan Belasan Terluka
https://4.bp.blogspot.com/-_4na5r8zT1o/WNK9ob6Q2_I/AAAAAAAABSs/yCdDieQYC9UxROLW4b415vtSzc-hGSASgCLcB/s320/IMG_20170323_004825.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-_4na5r8zT1o/WNK9ob6Q2_I/AAAAAAAABSs/yCdDieQYC9UxROLW4b415vtSzc-hGSASgCLcB/s72-c/IMG_20170323_004825.jpg
Nahimunkar News
http://www.nahimunkarnews.com/2017/03/serangan-teror-di-london-satu-perempuan.html
http://www.nahimunkarnews.com/
http://www.nahimunkarnews.com/
http://www.nahimunkarnews.com/2017/03/serangan-teror-di-london-satu-perempuan.html
true
8345906964687807860
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy