Rudal Balistik Canggih Pasukan Yaman Hantam Riyadh Saudi


NAHIMUNKARNEWS.COM -- Sebuah pangkalan militer di wilayah Al Muzahimiyah di Barat ibukota Arab Saudi, Minggu (5/2) malam menjadi target serangan rudal balistik canggih pasukan Yaman.

Stasiun televisi Alalam (5/2) melaporkan, warga Saudi mengabarkan terjadinya ledakan besar di pangkalan militer tersebut, di media-media sosial.

Unit rudal militer dan komite rakyat Yaman mengumumkan, peluncuran rudal balistik itu dilakukan untuk membalas berlanjutnya serangan dan kejahatan rezim Al Saud di Yaman.

"Serangan-serangan berikutnya akan lebih dahsyat," katanya.

Unit rudal militer dan komite rakyat Yaman menilai upaya perlindungan terhadap rakyat tertindas Yaman adalah hak legal pasukan negara ini.

Ditambahkannya, kejahatan-kejahatan rezim Al Saud di Yaman dilakukan atas dukungan negara-negara Barat dan Arab sekutunya.

Saudi didukung Amerika Serikat dan negara-negara Arab serta Barat, sejak Maret 2015 melancarkan agresi militer luas ke Yaman dan melakukan blokade darat, laut dan udara dengan dalih mengembalikan kekuasaan Abd Rabbuh Mansour Hadi, Presiden terguling negara itu.

Serangan Saudi hingga kini menewaskan lebih dari 11 ribu warga Yaman, melukai puluhan ribu lainnya dan memaksa jutaan orang mengungsi serta menghancurkan infrastruktur negara.

Agresi militer Saudi ke Yaman juga menyebabkan kelangkaan bahan makanan dan obat-obatan serta mengakibatkan munculnya berbagai penyakit. (Pars Today)

No comments:
Write komentar