Pernyataan Sikap GP Ansor Menolak Kedatangan Rizik Shihab di Seluruh Indonesia, VIDEO


NAHIMUNKARNEWS.COM– Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Ansor Nahdlatul Ulama (GP Ansor NU) Provinsi Bangka Belitung hari ini mengadakan jumpa pers guna menolak kedatangan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Rizieq Shihab di wilayahnya.

Setidaknya ada tujuh sikap penolakan dari hasil jumpa pers tersebut. Surat itu sudah ditandatangani Ketua Pimpinan wilayah GP Ansor Bangka Belitung, Masmuni Mahatma dan Kasatkorwil Banser, Irwandi Pasha di Pangkalpinang, 19 Januari 2017.

Melalui surat tersebut, GP Ansor Bangka Belitung berharap tujuh sikap tersebut dapat disebarkan, disampaikan dan ditindaklanjuti oleh Gubernur, Kapolda, Danrem 045 Garuda Jaya, Ketua DPRD dan seluruh jajarannya.

Lihat videonya:



Selain mengajukan penolakan, mereka juga berharap agar Pemerintah melalui Kementerian Dalam Negeri bisa membubarkan ormas FPI dan sekutunya. Sebab, tindakan mereka selama ini dianggap sudah memecah belah umat Islam.

Surat pernyataan Sikap GP Ansor Menolak Kedatangan Rizik Shihab


Berikut tujuh sikap yang dimaksud:

1. Demi keutuhan masyarakat Bangka Belitung, kami menolak perilaku sosial intoleransi, radikalisme, arabisme (sempit), terorisme dan segala bentuk kekerasan yang dibalut atas nama keagamaan.

2. Kami meminta kepada Gubernur, Ketua DPRD, Kapolda, Danrem 045 Garuda Jaya dan seluruh lapisan di lingkungan Propinsi Kepulauan Bangka Belitung untuk tidak membiarkan dan memberikan ruang bagi kelompok-kelompok sosial dan keagamaan yang bermimpi, berniat, apalagi memprakarsai tumbuhnya perilaku dan gerakan anti Pancasila, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan UUD 1945.

3. Kami menolak kehadiran si Rizieq dan sekongkolnya di Bumi Serumpun Sebalai tanpa terkecuali, sebab si Rizieq telah mengobrak-abrik tatanan keutuhan berbangsa, bernegara, bermasyarakat hingga kerukunan umat dalam ke-Indonesiaan.

4. Kami meminta tegas kepada Kapolda dan seluruh jajaran pemerintahan di Kepulauan Bangka Belitung agar tidak sejenak pun memberikan si Rizieq menginjakan kaki apalagi sampai menyebarkan provokasi-provokasi yang cenderung merusak harmoni keumatan, kebangsaan, kenegaraan dan keindonesiaan.

5. Kami meminta kepada Presiden dan Kementerian Dalam Negeri untuk segera membubarkan kelembagaan FPI dan seluruh sekutunya dan memproses semua tindakan-tindakan anarkis yang selama ini mereka tebarkan baik secara langsung maupun tidak, dan dicabut status kewarganegaraannya tanpa kompromi.

Baca Juga :
GP Ansor Mengantar Pecalang Bali Laporkan Jubir FPI Munarman ke Polda Bali 

6. Mengusut tuntas penghinaan terhadap pelaku yang telah menistakan dan mencoret-coret Bendera resmi Negara Republik Indonesia dengan hal-hal yang bertengangan dengan semangat Pancasila, UUD 1945, dan prinsip utuh NKRI.

7. Menindak tegas siapa saja elit birokrasi dan politik pemerintahan Kepulauan Bangka Belitung yang terlibat langsung atau tidak langsung memberikan fasilitas terhadap kelompok-kelompok keagamaan (Islam) radikal, fundamentalis, anarkis, tukang tebar caci maki, hina-penghinaan dan memprovokasi umat dengan dalil negara khilafah tanpa ampun.(krmlts/NMn)

23 comments:
Write komentar
  1. Apa haq lo......emang bangka belitung milik GP anshor.....cari panggung aja.dasar koplak..munafiq......makin klihatan og munafiq skarang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha bodoh kamu!!! Apa hak kamu juga bicara munafik seakan km paling benar saja di dunia ini. Satu hal perlu kamu ketahui belajarlah sebab dan akibat dan belajarlah politik busuk! Saya muslim s spt siapapun yang menghendaki indonesia damai dan tdk sok seakan akan riziq dan FPI paling benar! Kamu yang koplak minset dan org spt rijiq km anggap imam.. hey di indonesia tdk ada sebutan imam besar! Di indonesia ada juga imam masjid, kyai atau ustad, suruh habieb mu itu pergi ke Iran tempatnya imam besar syiah di ba,it! Dasar koplok kamu!

      Delete
  2. rupanya media ini pake nama doang,isinya hoax.....

    ReplyDelete
  3. Wah gp ansor udah jadi tentara dajjal
    Ngaku muslim tapi kok membela yg salah ya..
    ?????

    ReplyDelete
    Replies
    1. kok situ tahu mana yg benar dan mana yg salah..., bakat jadi dukun ye ?

      Delete
    2. Bpaknya dukun..dukun beranak

      Delete
  4. Hahahaaa... Rombongan ISIS pada kelojotan tuh komentarnya

    ReplyDelete
  5. ini gp ansor tantaranya nu sesat....

    ReplyDelete
  6. JEMPOL utk GP ANSOR NU Prov Bangka Belitung. Semoga diikuti semua GP Ansor se-Indonesia, bahkan semua elemen masy yg cinta kerukunan dan keutuhan NKRI.

    ReplyDelete
  7. JEMPOL utk GP ANSOR NU Prov Bangka Belitung. Semoga diikuti semua GP Ansor se-Indonesia, bahkan semua elemen masy yg cinta kerukunan dan keutuhan NKRI.

    ReplyDelete
  8. bkn GP anshor tu tpi gp anchorrrrrrrrrrrrrrrrrr

    ReplyDelete
  9. Ribut disini ga ada ujungnya masbroo... Komentar anda sekalian sdh bukan lagi menggambarkan seorang Muslim yg berahlaq.
    Ayolah masbroo, amai itu lebih indah

    ReplyDelete
  10. wah munkin gp ansur eh ansor tidak belajar mana yang benar atau yang salah.yahweh eluelu yahweh ehad

    ReplyDelete
  11. Tanda tanda akhir zaman, yg benar jd salah, yg salah jadi benar,..barang siapa melihat kemungkaran rubah lah dg tangan mu, jika tidak mampu ubah lah dg hati mu dan itulah selemah lemah iman

    ReplyDelete
  12. Andai saja orang yg sedang berbicara diatas mau belajar dan mau musyawarah dengan ulama yg bersangkutan..
    Sungguh amat malu saya melihat anda yg berbicara seperti itu, Jangan sekali-kali anda melihat buku dinilai dari sampulnya tanpa mengetahui isi makna didalamnya..

    Saya orang NU dari Banyuwangi..

    ReplyDelete
  13. FPI.NU.MUHAMMADDIYAH.DAN APAPUN NAMAX selagi sama syahadatx yaitu ashaduallailaha illallah wa ashaduanna muhammad rosululloh adalah saudara dan perlu saling mengingatkan jikalau ada kesalahan bukanx menghancurkan, ingat assida'alal kuffar ruhama' bainahum, HATI2 ADUDOMBA YG DI LANCARKAN KAUM ... SANGAT TERORGANISIR DAN DILINDUNGI.....

    ReplyDelete
  14. Ya kalau sama-sama muslimnya saling hujat gak nerima gak bersatu, menyalahkan menghujat... yang agama lain bersorak kehancuran Islam... ini yang anti perbedaan siapa sih??? yang telah mengobrak-abrik tatanan keutuhan berbangsa, bernegara, bermasyarakat hingga kerukunan umat dalam ke-Indonesiaan siapa??

    ReplyDelete
  15. Kita udah di ketawakan oleh orang kafir,islam bisa hancur sendiri,cari jalan supaya islam bersatu tidak terpecah belah.allah maha besar.

    ReplyDelete
  16. cuma orang2 bodoh aja yang terjebak dalam permasalahan ini ingat tuhan kita sama Allah SWT dan Rasululah kita sama Muhammad SAW kitab kita juga sama Al-Qur'an kenapa harus terpecah belah cuma karena urusan perut dan kekuasaan coba dong belajar dari para sahabat rasulullah mereka berbeda pendapat dalam melakukan ibadah dan sunnah mereka berbeda pendapat mengenai islam ketika rasulullah wafat tapi mereka tetep bersatu ketika islam dimusuhi walapun keadaan sedang dalam masalah perbedaan pendapat saat rasulullah wafat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tp nyatanya yg memusuhi islam adalah umat islam sendiri yg merasa paling islam. Lihatlah ISIS & islam2 radikal lainnya... yg gak sepaham dgn mereka diperangi.

      Delete