Assad: Kemenangan Suriah Diraih Berkat Dukungan Iran


NAHIMUNKARNEWS.COM - Presiden Suriah dalam pertemuan dengan Ketua Komisi Kemanan Nasional dan Kebijakan Luar Negeri, Parlemen Iran mengatakan, kemenangan-kemenangan terbaru di Suriah berhasil diraih berkat dukungan Iran.

IRNA (4/1) melaporkan, Alaeddin Boroujerdi, Ketua Komisi Keamanan Nasional dan Kebijakan Luar Negeri, Parlemen Iran, Rabu (4/1) bertemu dengan Bashad Al Assad, Presiden Suriah.

Boroujerdi dalam pertemuan itu mengucapkan selamat kepada Assad atas kemenangan-kemenangan yang diraih Suriah khususnya pembebasan kota Aleppo.

Ia menjelaskan, Iran mengalami hal serupa saat pembebasan kota Khoramshahr pada tanggal 24 Mei 1982.

Boroujerdi memimpin delegasi Parlemen Iran, Selasa (3/1) tiba di Damaskus, ibukota Suriah.

Delegasi Parlemen Iran dijadwalkan bertemu dengan sejumlah pejabat Suriah termasuk Ketua Parlemen, Perdana Menteri dan Menteri Luar Negeri negara itu.

Iran dan Rusia sampai saat ini terus melakukan negosiasi dan memainkan peran penting dalam perkembangan di Suriah dan proses politik untuk menyelesaikan krisis di negara itu.

Upaya berkelanjutan Iran dan Rusia telah membuat perkembangan Suriah memasuki fase baru dan akhir-akhir ini gencatan senjata antara pasukan pemerintah Suriah dengan kelompok pemberontak bersenjata kecuali kelompok teroris Daesh dan Fath Al Sham, sudah diberlakukan. (PT)

No comments:
Write komentar