Warga Aleppo Sambut Kemenangan Pasukan Assad Dukungan Rusia dan Iran


Duta Besar Rusia untuk PBB Vitaly Churkin mengumumkan operasi militer di wilayah timur Kota Aleppo, Suriah, telah berakhir dengan kemenangan pasukan Presiden Bashar al-Assad. Seluruh wilayah kini telah dikuasai pasukan pemerintah Suriah.

"Berdasarkan informasi terbaru yang terima, tindakan militer di timur Aleppo berakhir," kata Churkin dalam rapat darurat Dewan Keamanan PBB, Selasa, 13 Desember 2016, seperti dikutip dari Independent.

Churkin menjelaskan, Para Pemberontak dukungan Barat menyerah dan  diperkirakan akan meninggalkan wilayah timur Aleppo hari ini. Menyerahnya pasukan pemberontak memupus harapan mereka untuk menjatuhkan Assad dari jabatannya sebagai Presiden Suriah. Hal ini juga akan menjadi kemenangan terbesar Assad dalam perang saudara yang berlangsung hampir enam tahun.

Mengenai penduduk sipil, Churkin menjelaskan, mereka boleh tetap tinggal di wilayah itu atau mencari tempat yang dianggap aman. Mereka juga dibolehkan menggunakan bantuan kemanusiaan yang tersedia. "Tak seorang pun melecehkan penduduk sipil," ujarnya.

Lihat videonya :



Warga di Kota Aleppo merayakan kemenangan pasukan pemerintah Suriah yang selama ini didukung Rusia dengan memainkan musik, menari, dan menyalakan kembang api.


  1. Warga Aleppo Suriah menyambut dengan suka cita pembebasan kotanya oleh Pasukan Pemerintah Suriah yang didukung oleh Rusia dan Iran dari kelompok teroris Pemberontak dukungan Barat dan sekutunya. Hal ini membuktikan bahwa pemberitaan mengenai Aleppo yang dirilis media ekstrim dan media mainstream adalah kebohongan.


Sumber:

No comments:
Write komentar