Ini Pidato makar Sri Bintang Pamungkas yang membuatnya ditangkap , VIDEO


NAHIMUNKARNEWS.COM - Baru-baru ini, tokoh aktivis politik Sri Bintang Pamungkas ditangkap oleh polisi dengan tudingan makar. Kuasa hukum Sri Bintang Pamungkas, Razman Arif Nasution mengatakan jika kliennya itu diperkarakan lantaran sebuah video yang beredar di Youtube.

"Beliau bilang ada tayangan YouTube. Ketika saat itu disampaikan di bawah jembatan Kalijodo. YouTube itu perlu dicek kebenarannya," ujar Razman.

Dalam postingan yang beredar tersebut, Sri Bintang tampak tengah mengkritik pemerintah di jembatan Kalijodo. Kabarnya ia bahkan menyerukan agar mandat Presiden Joko Widodo dicabut.

"Kalau saudara-saudara bersatu, mari berbondong-bondong ke MPR, menuntut supaya MPR mencabut mandat Jokowi sebagai presiden. Cabut!" ujar Sri Bintang dalam video tersebut.

Baca juga :
Ajakan Revolusi Habib Rizik Kepada massa pendukungnya, VIDEO 

Kata-kata yang diucapkan oleh Sri Bintang tersebut dinilai provokatif. Tidak hanya itu pidato tersebut juga dianggap berpotensi untuk mendorong makar.

Lihat videonya :

Sementara itu, selain Sri Bintang ada sejumlah beberapa tokoh yang ditangkap termasuk Rachmawati Soekarnoputri. Namun, putri Presiden Seokarno itu telah dibebaskan lantaran kondisi kesehatannya yang menurun.(wk)

No comments:
Write komentar