Umat Kristen Jerman Memperingati Hari Syahidnya Imam Husein, VIDEO


Ternyata peringatan Tragedi Kesyahidan Imam Husein AS di Karbala  tidak hanya diperingati oleh Muslim Syi'ah tapi dihayati dan dipraktikkan juga di kalangan agama Kristen tertentu di beberapa wilayah negara Jerman. Dalam upacara hari Asyura yang terkait dengan kesyahidan Imam Husein tersebut umat Kristen Jerman memperlihatkan kesediaannya untuk melakukan longmarch di jalan jalan.


Peringatan Asyura dimaksudkan sebagai ritual metahistoris. Maksudnya, ritual Asyura adalah juga ritual kemanusiaan terlepas dari agama dan keyakinan seseorang yang berdiri di luar atau melampaui waktu dan tempat aktual di mana ia dipraktikkan atau diperingati.  Demikian, karena ritual itu memungkinkan bagi siapa saja yang memperingati nya untuk mengaitkan diri mereka, secara fisik maupun emosional, dengan Imam Husein dan pengorbanannya.


Peringatan Asyura memberi makna penting kepada sebuah pilihan moral. Agar bisa terus-menerus mengevaluasi diri, memperbarui komitmen terhadap kemanusiaan di dalam menegakkan keadilan, menghancurkan tirani dan penindasan.  Bagi yang mencintai Keadilan dan membenci Kezaliman , kematian Imam Husein lebih dari sekadar aksi kesyahidan semata; Peristiwa kesyahidannya memang terjadi dahulu kala, tapi pesannya melampaui batasan keyakinan dan agama manusia , bahkan mampu menembus ruang dan waktu di setiap zamannya.

Baca Juga:
Jelang Arbain Tokoh Kristen Vatikan Berjalan ke Karbala

Inilah Video pujian umat Kristen untuk Imam Husain as.


Imam Husain bin Ali bin Abi Thalib as bukan hanya milik Muslim Syi'ah tapi milik seluruh umat Manusia yang  mencintai Keadilan dan Membenci kezaliman. 
Labbaika ya Husein... 

Penulis: Ali Mahdi 

No comments:
Write komentar