Pengamat Mesir: Semua Teror Pelakunya Wahabi

Ibrahim Eissa seorang wartawan senior di Mesir, mengeluarkan kritikan pedas kepada para ulama Saudi yang telah meracuni pemikiran kaum...




Ibrahim Eissa seorang wartawan senior di Mesir, mengeluarkan kritikan pedas kepada para ulama Saudi yang telah meracuni pemikiran kaum muslimin dengan ideologi ekstrimnya. Dia juga menegaskan bahwa ideologi sesat Wahabi adalah sumber terorisme di dunia.

Kantor berita Al-Alam News mengutip sebuah program televisi satelit Mesir dalam sebuah acara bersama “Ibrahim Eissa” menyatakan, “Ulama Saudi sedang meracuni pemikiran kaum muslimin dengan fatwa-fatwa takfirinya”.

Dia juga meminta para Sheikh “pembuat fatwa takfiri” diseret ke pengadilan, dan mengungkapkan, “Para teroris dan ekstrimis telah diadili dan dieksekusi mati, sementara tidak ada satupun dari para ulama Wahabi yang meracuni pemikiran mereka ditangkap dan diadili”.

Eissa juga mengatakan, “semua teroris yang melakukan bom bunuh diri adalah Salafi Wahabi”.

Dalam acara itu juga diperlihatkan penggalan video Sholeh al-Fauzan seorang ulama Wahabi yang mengeluarkan fatwa, “ketika kita bershalawat kepada Nabi SAW tidak harus mengucapkan wa aly muhammad (Red: dan keluarga Muhammad)… kalau ingin mengucapkannya maka sertakan juga dengan kalimat wa ashabih(Red: para Sahabat)”, hal ini menunjukkan kepada kita sebagai umat Islam bahwa Wahabi jelas sekali ingin menjauhkan muslimin dari keluarga Nabi Muhammad SAW”.

Ibrahim Eissa dalam komentarnya tentang video itu, mengatakan lihatlah permusuhan yang mereka kobarkan kepada Nabi SAW! Bagaimana ia melarang bershalawat kepada keluarga Nabi SAW hanya karena orang-orang Syiah mengucapkan itu… kita harus katakan kepadanya, bukankah orang-orang Syiah juga membaca surat Al-Fatihah, maka berdasarkan logika anda, kita juga tidak boleh mengucapkan atau membaca surat itu. Orang-orang syiah juga melakukan sholat lima waktu, apakah kita juga harus merubah shalat kita karena Syiah melakukan itu?”.

“Para ulama Wahabi mengatakan Syiah, Sunni adalah kafir, orang-orang yang tertipu dengan fatwa ini pun melakukan serangan bom bunuh diri. Namun, tiba-tiba para ulama Wahabi ramai-ramai mengecam serangan bom bunuh diri itu. Padahal mereka-lah yang telah merancuni pemikiran orang-orang itu hingga mendorong mereka melakukan aksi teroris. Jujur, para ulama Wahabi lebih kejam dari pelaku teror itu sendiri”, tegasnya.

Dia juga menambahkan, “Para teroris yang telah teracuni oleh pemikiran Wahabi, mereka melakukan serangan bom bunuh diri di salah satu Masjid yang sedang menyelenggarakan shalat Jum’at di Arab Saudi. Anehnya, kerajaan Saudi langsung mengutuk serangan itu. Padahal mereka-lah yang telah menghidupkan para ulama Wahabi untuk terus memproduksi fatwa-fatwa “Pengkafiran”. Seharusnya mereka-lah yang diseret ke pengadilan karena telah meracuni pemikiran para pemuda Saudi dan muslimin di dunia”.

“Saudi dan para ulama Wahabi adalah penyebab kehancuran umat manusia. Maka yang harus diperangi adalah para ulama penghasut itu dan pemikirannya bukan teroris yang telah tertipu, karena teroris terlahir dari pemikiran itu”, katanya. (SN/NMn)
Name

Afrika Agama dan Aliran Ahlusunnah Amerika Analisis Artis Berita Budha China Denny Siregar Dina Y Sulaiman Dunia Eropa FATWA MUI Fitna_Wahabi FPI Hikmah Hindu History HTI Humor Politik Indonesia Info Menarik Inggris Inspiratif Irak Iran Ismail Amin Jonru Kekejaman ISIS Kesehatan Khilafah Kristen Libanon Malaysia Maroko Mesir Muhammadiyah Muhsin Labib MUI Nigeria NU Palestina Pejabat Publik Penghayat Kepercayaan Perancis Politik Radikalisasi Kampus Radikalisme Refleksi Renungan Rusia Saudi Sulaiman Djaya Sumanto Al Qurtuby Suriah Syi'ah Terorisme Testimoni Tokoh Turki Ust Abu Janda Al-Boliwudi Video Wahabi Yaman Zain oul Mottaqin Ahmed
false
ltr
item
Nahimunkar News: Pengamat Mesir: Semua Teror Pelakunya Wahabi
Pengamat Mesir: Semua Teror Pelakunya Wahabi
https://1.bp.blogspot.com/-hvVY3gj-C_A/V5ibEZDum9I/AAAAAAAAACI/1IXwjrF_gnoLEFJYQF4N-JCfaolbUIcGQCLcB/s320/Muna.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-hvVY3gj-C_A/V5ibEZDum9I/AAAAAAAAACI/1IXwjrF_gnoLEFJYQF4N-JCfaolbUIcGQCLcB/s72-c/Muna.jpg
Nahimunkar News
http://www.nahimunkarnews.com/2016/07/pengamat-mesir-semua-teror-pelakunya.html
http://www.nahimunkarnews.com/
http://www.nahimunkarnews.com/
http://www.nahimunkarnews.com/2016/07/pengamat-mesir-semua-teror-pelakunya.html
true
8345906964687807860
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy