MEMALUKAN, Video Teroris ISIS yang Tertangkap saat Menyamar jadi Wanita

 Pasukan Irak mengatakan militan ISIS mencukur jenggot dan berpakaian seperti wanita saat berusaha untuk kabur dari pertempuran di Irak. Serangkaian foto mengungkapkan beberapa militan yang tertangkap.


Foto-foto dan Video memperlihatkan beberapa pemuda bahkan pria berkumis tebal yang ditangkap oleh otoritas Irak, berdandan seperti wanita untuk melarikan diri.

Jika eksekutor ISIS Mohammed Emwazi memperoleh julukan Jihadi John, para militan yang berusaha kabur dengan menyamar sebagai wanita memperoleh julukan Jihadi Jane.
Foto-foto itu terungkap hanya lima hari setelah ISIS mengeksekusi tiga militan yang dituduh sebagai pasangan sesama jenis. Tidak diketahui, apakah militan itu melarikan diri karena takut dieksekusi.

Namun kekalahan yang terus dialami ISIS dengan serangan besar yang dilakukan puluhan ribu pasukan Irak dan kelompok milisi, diyakini turut memicu rasa takut para militan asing yang bergabung dengan ISIS.

Pasukan Irak yang menggelar operasi di kota Tikrit, sejak pekan lalu, dilaporkan telah berhasil merebut kembali beberapa kota yang dikuasai ISIS sejak Juni 2014.

Keberhasilan pasukan Irak untuk merebut Tikrit akan menentukan rencana pemerintah Irak untuk merebut Mosul, pada April atau Mei mendatang.[] 

No comments:
Write komentar