IDEOLOGI NEO PKI TERDAPAT PADA ORMAS HTI DAN PKS

NAHIMUNKARNEWS.COM -- Beberapa waktu yang lalu saya membaca sebuah postingan di facebook yang menayangkan kicauan Prof. Sahetapy dalam ...



NAHIMUNKARNEWS.COM --
Beberapa waktu yang lalu saya membaca sebuah postingan di facebook yang menayangkan kicauan Prof. Sahetapy dalam menaggapi isu PKI yang dihembuskan kader PKS. Jujur saja, saya sendiri kurang begitu yakin apakah akun tersebut benar-benar asli atau hanya oknum yang mengatas-namakan beliau (mengingat usia beliau yang cukup senja). Tapi saya akui, kicauan tersebut benar-benar akurat. Saya katakan demikian karena sebelum ini saya juga sudah cukup lama mengenal gerakan ‘kiri’ Indonesia tersebut.

Dalam tulisan itu Prof. Sahetapy Pakar Senior Hukum Indonesia pernah mengatakan bahwa ideologi PKS lebih mirip dengan ide PKI atau kalau  bisa disebut sebagai neo PKI.

Kita dapat melihat PKS memiliki beberapa strategi yang mirip dengan PKI di masa Orde Lama. Mereka memiliki sistem pengkaderan melalui ormas-ormas seperti KAMMI hingga majlis Tarbiyah.

Rekrutmen yang mereka lalukan pada anggota baru menggunakan pendekatan emosional seperti metode agitasi yang saya sebut di atas. Sejauh ini, cara ini cukup efektif untuk menjaring massa karena tidak ada parpol lain yang masih mengikuti cara seperti ini. Hal ini cukup menjadi penjelasan stabilitas perolehan suara mereka setiap kali pemilu digelar.

Persentase pemilih PKS yang menurun tahun ini lebih banyak berasal dari swing voters, simpatisan bukan kader, pemilih ikut-ikutan, atau mungkin juga ‘korban serangan fajar’.

Kita tentu tahu bahwa PKS merupakan salah satu parpol yang mendukung pemberlakuan UU Syari’ah di Indonesia. Mereka juga memiliki pandangan sempit dan eksklusif mengenai ajaran Islam.

Bagi mereka, aqidah PKS adalah yang paling benar, yang paling murni, yang paling hakiki. Mereka tidak memiliki toleransi terhadap perbedaan pendapat. Bahkan, kader mereka banyak yang menyuarakan anti-pluralisme. Sifat eksklusif ini menyerupai doktrin filsafat Marxisme-Leninisme yang diusung PKI pada masanya.

Bahkan, perbedaan pendapat dengan sesama Marxis pun tidak mereka terima jika tidak sejalan dengan landasan perjuangan partai. Contohnya dapat kita lihat pada perjuangan Tan Malaka yang keluar dari PKI dan mendirikan Partai Murba.

Menjadi kekhawatiran tersendiri apabila memang PKS sengaja menciptakan konflik seperti halnya PKI untuk mengambil keuntugan dari chaos. Akhir-akhir ini, fitnah semakin banyak menyebar. Ketegangan pasca pilpres bahkan tak kunjung mereda. Propaganda hitam masih digunakan untuk menyerang pihak lawan.

Namun, satu hal yang jelas berbeda antara PKS dan PKI dalam hal black prop. PKI tidak menciptakan konflik sebagai pihak ketiga, namun mereka benar-benar secara jantan menampakkan muka. PKS berbeda, mereka berusaha menciptakan ketegangan antara NU-Syi’ah, Prabowo-Jokowi, Islam-Nasrani, tanpa pernah menampakkan muka sebagai penantang duel. Mungkin harapan mereka, bangsa ini akan saling bunuh hingga tak bersisa kecuali mereka.

Alhamdulillah, bangsa kita tidak sekerdil pikiran mereka. Prof. Sahetapy pakar hukum saja mengatakan PKS lebih mirip PKI. (Kmpsiana/NMn)


Name

Afrika Agama dan Aliran Ahlusunnah Amerika Analisis Artis Berita Budha China Denny Siregar Dina Y Sulaiman Dunia Eropa FATWA MUI Fitna_Wahabi FPI Hikmah Hindu History HTI Humor Politik Indonesia Info Menarik Inggris Inspiratif Irak Iran Ismail Amin Jonru Kekejaman ISIS Kesehatan Khilafah Kristen Libanon Malaysia Maroko Mesir Muhammadiyah Muhsin Labib MUI Nigeria NU Palestina Pejabat Publik Penghayat Kepercayaan Perancis Politik Radikalisasi Kampus Radikalisme Refleksi Renungan Rusia Saudi Sulaiman Djaya Sumanto Al Qurtuby Suriah Syi'ah Terorisme Testimoni Tokoh Turki Ust Abu Janda Al-Boliwudi Video Wahabi Yaman Zain oul Mottaqin Ahmed
false
ltr
item
Nahimunkar News: IDEOLOGI NEO PKI TERDAPAT PADA ORMAS HTI DAN PKS
IDEOLOGI NEO PKI TERDAPAT PADA ORMAS HTI DAN PKS
https://4.bp.blogspot.com/-yB8WgPky9t0/WLrMxEIZzZI/AAAAAAAAAK0/YsfbwhDpo4gjNAkUNGwPiM1ZWAPvx5YIgCLcB/s320/IMG_20170304_210600.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-yB8WgPky9t0/WLrMxEIZzZI/AAAAAAAAAK0/YsfbwhDpo4gjNAkUNGwPiM1ZWAPvx5YIgCLcB/s72-c/IMG_20170304_210600.jpg
Nahimunkar News
http://www.nahimunkarnews.com/2016/03/ideologi-neo-pki-terdapat-pada-ormas.html
http://www.nahimunkarnews.com/
http://www.nahimunkarnews.com/
http://www.nahimunkarnews.com/2016/03/ideologi-neo-pki-terdapat-pada-ormas.html
true
8345906964687807860
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy