Inilah Alasan Amerika Takut Serang Iran, video


PKS Puyengan- Dalam analisisnya, Adam Lowther memperingatkan kepada para politisi AS untuk mempertimbangkan kembali opsi serangan militer terhadap Iran.

Lowther menjelaskan, Iran tidak seperti Grenada, Panama, Somalia, Haiti, Afghanistan atau Irak saat AS menginvasinya. Ia menambahkan, semua contoh saat militer AS mampu mengalahkan musuhnya karena negara-negara itu tidak mampu bersaing dengan AS secara militer.

Alasan lainnya yang dikemukakan oleh Adam Lowther adalah :

1. Militer Iran jauh lebih kompeten dan kuat

Iran tidak seperti Grenada, Panama, Somalia, Haiti, Bosnia, Serbia, Afghanistan atau Irak saat AS menginvasi negara-negara tersebut. Ia menambahkan, semua contoh saat militer AS mampu mengalahkan musuhnya karena negara-negara tersebut tidak mampu bersaing dengan AS secara militer. Yang perlu dicatat bahwa militer Iran jauh lebih kompeten dan kuat. Kapabilitas Iran itu terbukti pada perang Iran-Irak selama satu dekade dan Iran mempunyai pemahaman yang baik tentang taktik dan strategi perang AS.

2. Angkatan Laut Iran sangat ahli dan terlatih

Angkatan Laut Iran sangat terampil dalam pertempuran littoral dan mungkin mampu menutup Selat Hormuz untuk durasi yang cukup lama demi melampiaskan malapetaka ekonomi global. Latihan-latihan angkatan laut baru-baru ini yang dilakukan oleh angkatan laut Iran menggambarkan strategi yang jelas, bahkan Iran mengancam akan menutup selat Hormuz. Iran juga mengancam akan menenggelamkan kapal perang Amerika yang masuk ke daerah tersebut. Hal ini menunjukkan kemampuan militer Iran. Dan jika selat Hormuz benar-benar ditutup, maka akan mengakibatkan kerugian yang signifikan dari pelayaran komersial dan menyebabkan harga minyak meroket di dunia internasional.

3. Strategi Perang AS telah usang dan mudah dipelajari oleh militer Iran

Iran sama sekali berbeda dengan Irak. Angkatan Darat Iran dan Korps Garda Revolusi Iran tidak akan meletakkan senjata begitu saja pada ancaman pasukan darat AS. Lowther mengatakan, pasukan militer Iran selalu mengikuti perkembangan di Afghanistan dan Irak dan mempelajari bagaimana cara mengalahkan pasukan Amerika.

4. Intelijen Iran termasuk yang paling kompeten dan terbaik di dunia. 

Kementerian Intelijen Iran telah berhasil memburu elemen-elemen anti-Iran selama tiga puluh tahun terakhir dan selalu berhasil dengan cemerlang.

5. Faktor pendukung dari Hizbullah Libanon

Kemungkinan besar  Hizbullah akan membantu Iran dalam perang AS terhadap Iran. Analis pertahanan itu menyatakan bahwa seharusnya militer AS belajar bagaimana menyerang Iran, dengan menargetkan Hizbullah saat bertempur dengan Israel. Baru kemudian melakukan serangkaian serangan terhadap Iran.

6. Kemampuan Cyber Iran yang mengesankan dan berkembang pesat.

Serangan cyber Iran nampaknya tidak seperti yang telah kita lihat. Cyber Iran mungkin akan menargetkan data-data penting di sektor publik dan swasta dan ini akan mendatangkan malapetaka, mematikan sistem radar Amerika, dan menghancurkan data.

Inilah Video kemampuan tempur militer Iran yang ditakuti Amerika.


No comments:
Write komentar